Saturday, December 12, 2009

XL Revisi Target Pelanggan Blackberry


 Hari ini XL menyerahkan BlackBerry Onyx mereka bagi pelanggan yang sudah melakukan pre order. Dari 20 ribu unit yang disiapkan, 500 unit pertama tersedia untuk pengguna kartu kredit BCA.

“Merupakan kebanggaan bagi XL, karena kami merupakan operator kedua di dunia sekaligus mitra Research In Motion pertama di Asia yang meluncurkan BlackBerry Bold 9700 atau dikenal dengan BlackBerry Onyx,” kata Joy Wahyudi, Direktur Commerce XL di sela peluncuran BlackBerry Onyx di Jakarta, 11 Desember 2009.

Joy mengklaim, ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa pasar Indonesia memberikan kepercayaan kepada pihaknya sebagai provider BlackBerry mereka di tanah air. “Buktinya, sementara ini XL bisa menjadi operator dengan jumlah pelanggan BlackBerry terbesar yakni dengan 200.000 pelanggan per bulan November,” ucapnya.

Melihat tren pertumbuhan tersebut, XL merevisi target jumlah pelanggan mereka sampai akhir 2009. “Kami kembali merevisi target jumlah pelanggan BlackBerry untuk akhir tahun ini, yakni menjadi 250.000 pelanggan,” ucap Joy.

Pelanggan XL BlackBerry kini semakin mudah menjangkau XL Xperience Land, karena baru-baru ini kami membuka gerai yang ke 21 di Bali. Sebelumnya, XL telah membuka di kota-kota besar meliputi Jakarta (Pasific Place, XL Center Menara Rajawali, dan Sawah Besar), Tangerang (Karawaci), Surabaya (XL Center Surabaya dan Delta Plaza), Palembang (XL Center Palembang), Pekanbaru (XL Center Pekanbaru), dan Medan (XL Center Medan). 

“Saat ini, kami memiliki dua sistem jaringan yang directly tersambung ke server RIM yang didukung dua provider yang berbeda,” kata Joy. “Satu sebagai jaringan utama, dan satu lainnya sebagai back up system,” ucapnya.

Secara total, Joy menyebutkan, kapasitas bandwidth yang dimiliki untuk BlackBerry Service sejumlah 180MB, yang terbagi dua. “Karena itu, kami berani menjamin kualitas layanan yang kami tawarkan,” ucapnya. info dari : vivanews.com

No comments:

Post a Comment