Saturday, December 12, 2009

Blackberry AppWorld Tersedia di Indonesia


BlackBerry App World, toko aplikasi resmi untuk smartphone BlackBerry, kini telah tersedia bagi pengguna di Indonesia dan Singapura.

AppWorld merupakan toko aplikasi yang terdapat pada ponsel dan menyediakan berbagai aplikasi bisnis maupun personal yang dapat diperoleh secara gratis bagi pengguna di Indonesia dan Singapura, termasuk aplikasi-aplikasi khusus yang dikembangkan untuk wilayah mereka.

Pengguna sekarang sudah bisa mengunduh BlackBerry AppWorld ke smartphone BlackBerry melalui PC atau dari ponsel. BlackBerry App World di desain agar secara otomatis menampilkan katalog aplikasi yang sesuai bagi tiap tipe smartphone BlackBerry yang digunakan. BlackBerry App World dapat diakses dengan mudah melalui Wi-Fi maupun jaringan selular.

"Platform BlackBerry menawarkan pengalaman mobile tanpa batas bagi jutaan orang dan kami senang untuk meningkatkan pengalaman tersebut dengan toko aplikasi baru yang membantu menghubungkan pelanggan dengan para pengembang aplikasi dan operator. BlackBerry App World mengagregasikan berbagai jenis aplikasi dan semakin mempermudah pelanggan untuk menemukan dan mengunduh aplikasi yang sesuai dengan mempertahankan arsitektur TI yang tepat dan kontrol yang dibutuhkan oleh pelanggan enterprise kami," kata Mike Lazaridis, President and Co-CEO at Research In Motion, melalui keterangan resminya, Selasa (27/10/2009).

Aplikasi khusus untuk Indonesia yang juga diluncurkan adalah Taxi Indonesia Dialer, Makan and Caripromo; sementara khusus Singapura adalah iCab SG. Aplikasi Foyage, Spionard dan Pintas juga tersedia bagi pengguna di kedua negara.

Fitur-Fitur BlackBerry App World yang tersedia saat ini,

1. Front Page Carousel, menampilkan sejumlah aplikasi di front page carousel-nya, memudahkan pengguna untuk mencari melalui pemilihan nomor dari aplikasi yang ditampilkan. Aplikasi-aplikasi yang ditampilkan terus bertambah seiring berjalannya waktu, membantu pengguna menemukan aplikasi baru untuk setiap aspek dalam kehidupannya.

2. Area 'Top Downloads' merupakan daftar aplikasi-aplikasi BlackBerry App World yang paling banyak diunduh.

3. Categories, menampilkan berbagai kategori aplikasi yakni games, hiburan, IM dan social networking, berita, cuaca, produktivitas dan lain-lainnya.

4. Search/Filter, fasilitas pencarian dengan kata kunci serta didukung kemampuan filtering.

5. Reviews, aplikasi-aplikasi di BlackBerry App World dapat dinilai oleh pengguna dan penilaian tersebut digambarkan dengan rating bintang. Pengguna bisa dengan mudah mengakses dan menilai, melihat screenshots serta membaca keterangan dari masing-masing aplikasi sebelum mereka mengunduhnya.

6. Recommend. Pengguna BlackBerry App World dapat merekomendasikan aplikasi-aplikasi tertentu kepada pengguna lain melalui email, PIN, SMS message atau BlackBerry Messenger.

7. Application Storage, meliputi folder yang di sebut My World, yang akan memantau aplikasi-aplikasi yang telah diunduh pengguna. Fasilitas ini merupakan media penyimpan personal yang memungkinkan pengguna untuk uninstall dan re-install aplikasi-aplikasinya.

8. Application Archiving, pengguna dapat menyimpan aplikasi-aplikasi microSD card atau memori di smartphone BlackBerry mereka.

9. Update Notifications, pengguna akan memperoleh informasi dan mendapatkan notifikasi aplikasi-aplikasi terbaru yang dapat diunduh di BlackBerry App World. sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment